Raih Beasiswa Full S2 dan S3 Fiprs di Australia 2015

14 Juli 2015 Info Beasiswa


Australia memang terkenal sering memberi beasiswa terutama beasiswa yang ditujukan bagi para mahasiswa internasional. Kali ini negara yang dijuluki negeri kangguru tersebut memanggil Anda untuk mendaftarkan diri dalam beasiswa Flinders International Postgraduate Research Scholarship(FIPRS). Program tersebut merupakan beasiswa S2 dan S3 riset yang ditujukan bagi mahasiswa international di Flinders University.

Beasiswa ini memberi kesempatan bagi mereka yang memiliki prestasi akademik untuk mengambil studi master maupun doktor berbasis riset di kampus Australia tersebut. Tersedia 10 beasiswa bagi pendaftar di setiap tahunnya. Beasiswa FIPRS ini diberikan kepada kandidat yang menunjukkan bakat luar biasa untuk penelitian independen.

Program ini berdurasi dua tahun untuk program master dan tiga tahun untuk program doktor. Mahasiswa yang lolos akan mendapat beasiswa berupa biaya studi di Australia, termasuk biaya kuliah dan living cost. Biaya kuliah di sana nanti sepenuhnya akan ditanggung oleh FIPRS. Kemudian Flinders University menyediakan tunjangan hidup sebesar $25.849 (± Rp 258 juta) per tahun bebas pajak.

Tidak hanya itu, peraih beasiswa akan disediakan juga tunjangan pembentukan hingga $1.485 saat pertama kali tiba di Flinders untuk membantu biaya relokasi dan tiket pesawat.

Persyaratan:

  1. Bukan warganegara Australia dan New Zealand
  2. Memenuhi persyaratan masuk di universitas baik masters degree by research atau doctorate by research
  3. Memiliki kemampuan berbahasa Inggris sesuai yang dipersyaratkan Flinders University bagi mahasiswa internasional
  4. Pelamar tidak memegang kualifikasi gelar riset setara. Aplikasi hanya terbuka bagi mahasiswa yang baru pertama kali mengambil gelar riset di Australia
  5. Aplikasi normalnya hanya terbuka bagi mahasiswa yang mengambil gelar riset untuk pertama kali di Australia


Dokumen aplikasi:

  1. Transkrip akademik dari semua studi (asli atau salinan yang telah dilegalisasi)
  2. Asli atau salinan dari terjemahan yang telah dilegalisasi, mana yang tepat
  3. Asli atau salinan yang telah dilegalisir dari bukti kemampuan bahasa Inggris (IELTS/TOEFL)
  4. Proposal riset dengan panjang sekitar 500 kata
  5. Ringkasan singkat dari pengalaman penelitian Anda, termasuk detil dari setiap publikasi, hibah penelitian, paten, karya kreatif, atau pengalaman kerja yang relevan dengan proyek penelitian yang diusulkan
  6. Rincian beasiswa yang dipegang saat ini atau sebelumnya atau penghargaan pascasarjana
  7. Rincian lain, penghargaan atau hadiah yang tidak tercantum dalam catatan akademik Anda
  8. Bentuk detil publikasi dari masing-masing publikasi atau karya lain yang ingin diajukan untuk mendukung aplikasi
  9. Abstrak dalam bahasa Inggris untuk setiap publikasi yang ditulis dalam bahasa lain10. Laporan referensi akademik


*Ctt: Daftar dokumen mengikuti daftar checklist yang tertera di formulir aplikasi. Silakan conteng berdasarkan dokumen yang dimiliki.

Pendaftaran:

Pelamar yang berminat bisa mengajukan aplikasi secara online. Scan terlebih dahulu dokumen yang dibutuhkan. Setelah itu lampirkan bersama formulir apikasi dan formulir lain yang telah diunduh. Lalu kirimkan ke email: iprs@flinders.edu.au

Aplikasi sudah harus diterima paling lambat 14 Agustus 2015. Jika ada pertanyaan bisa disampaikan melalui email: rhdscholarships@flinders.edu.au atau telp. 61-8-8201 3143.

Oleh: Faqih F
(Dikutip dari berbagai sumber)