Raih Beasiswa di Bidang Komputer dari Microsoft

21 Desember 2014 Info Beasiswa


Kini, ada beasiswa menarik dari perusahaan teknologi terkemuka asal Amerika Serikat Microsoft. Seperti halnya beasiswa Google, beasiswa yang ditawarkan oleh Microsoft ini mengkhususkan pelamar yang memiliki jurusan di bidang komputer. Namun, beda dengan Google, pelamar di jurusan STEM (science, technologi, engineering, and math) masih bisa ikut serta dalam beasiswa ini

Jika ingin mendapatkan beasiswa tersebut, pelamar harus terlebih dahulu telah terdaftar sebagai mahasiswa sarjana di salah satu Universitas di Amerika Serikat, Kanada, atau Meksiko. Beasiswa ini dikhususkan untuk perempuan, mahasiswa minoritas yang kurang terwakili (Afro-Amerika, Hispanik, dan penduduk asli Amerika), serta penyandang disabilitas.

Selain menyediakan biaya kuliah gratis, Microsoft memberikan peluang bagi kandidat terpilih untuk mengikuti konferensi teknis, seperti Grace Hopper, SHPE, NSBE, dll. Kegiatan konferensi tersebut selain menyediakan dana pendaftaran konferensi, juga keperluan tambahan seperti biaya perjalanan, hotel, serta biaya lain terkait.

Persyaratan:

  1. Terdaftar sebagai mahasiswa sarjana penuh waktu di universitas AS, Kanada, atau Meksiko
  2. Menghasilkan capaian yang memuaskan dalam mengejar gelar sarjana di bidang ilmu komputer, teknik komputer, atau disiplin ilmu terkait, seperti teknik elektro, matematika, atau fisika.
  3. Menunjukkan minat di bidang komputer
  4. Mempertahankan IPK 3.0 untuk skala 4.0 atau IPK 4.0 untuk skala 5.0.


Beberapa kriteria nantinya akan dinilai oleh pihak Microsoft . Selain memenuhi persyaratan di atas, juga dinilai dari semangat yang ditunjukkan di bidang industri software, komitmen kepemimpinan, keragaman, serta kebutuhan keuangan.

Pendaftaran:

Terdapat 2 langkah pendaftaran untuk mendapatkan beasiswa Microsoft 2015.

  • Pertama mendaftar ke program magang musim panas. Pelamar akan mencocokkan minat mereka di program tersebut. Jika tersedia, pelamar akan mengikuti magang di Microsoft Corporation di Redmond, Washington.
  • Kedua melengkapi aplikasi dengan mengikuti survey melalui link: Klik disini


Aplikasi beasiswa Microsoft sudah harus diterima paling lambat 30 Januari 2015.

Pendaftaran program magang bisa dilihat disini

Informasi lebih lanjut bisa dilihat disini

Oleh: Faqih F
(Dikutip dari berbagai sumber)