Raih Beasiswa dari Kaad Scholarship untuk S2, S3, Postdoktoral!

15 Juli 2016 Info Beasiswa


Jerman merupakan salah satu negara dengan kualitas pendidikan yang memadai. Selain itu, Negara Eropa ini banyak menawarkan beasiswa bagi para mahasiswa internasional. Kali ini, sebuah institusi berbasis agama katolik, Katholischer Akademischer Auslander-Dienst (KAAD) menawarkan beasiswa jenjang S2, S3 maupun bagi mereka yang sedang melakukan proyek penelitian post-doktoral.

Beasiswa ini tidak dibatasi untuk bidang studi tertentu. Namun, panitia seleksi akan lebih mengutamakan para pelamar yang mengambil jurusan yang dirasa bermanfaat dan penting bagi negara asalnya.

Syarat yang harus dipenuhi seperti berikut:

1. Berasal dari negara berkembang di kawasan Afrika, Asia, Timur Tengah, atau Amerika Latin.
2. Telah menyelesaikan studi Sarjana dan memiliki pengalaman kerja profesional di negara asal.
3. Mempunyai keinginan yang kuat untuk mendapatkan gelar Master atau PhD atau melakukan penelitian post-doktoral selama 2 s/d 6 bulan di salah satu universitas yang terdapat di Jerman.
4. Beragama Katholik atau Kristen. Untuk pelamar dari agama lain juga bisa ikut apabila mendapatkan rekomendasi dari mitra Katholik dan mempunyai komitmen untuk membuka diri dalam berdialog antaragama.
5. Untuk pelamar beasiswa Master berusia maksimal 30 tahun, dan untuk pelamar beasiswa PhD berusia maksimal 35 tahun.
6. Memiliki kemampuan bahasa Jerman sebelum memulai masa studi. KAAD sendiri menyediakan fasilitas kursus bahasa selama enam bulan yang berlangsung di Jerman.

Untuk pendaftaran, anda dapat mengisi Form Aplikasi dan mengirimkannya kepada partner committee KAAD yang terdapat di negara asal. Untuk Indonesia, anda dapat mengirimkan atau mengantarkan langsung pada kontak berikut:

Dr. Juliana Murniati
KAAD Committee Indonesia
University of Atma Jaya
Jalan Jenderal Sudirman 51
Jakarta Selatan 12930
email: juliana.murniati@atmajaya.ac.id

Untuk lebih lengkap mengenai beasiswa ini, dapat kunjungi Website Resmi KAAD.

Oleh: Feliciany H T
(Dikutip dari berbagai sumber)