Program Beasiswa Jalur Menuju Universitas Internasional Bersama Beacon Academy

4 Maret 2015 Info Beasiswa


Beacon Academy, sebuah sekolah swasta dengan kampus baru yang terletak di bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara, akan menyelenggarakan program International Baccalaureate (IB) Diploma Programme (DP) yang diperuntukkan untuk siswa-siswi kelas 11 dan 12, pada tahun ajaran 2015-2016. Untuk merayakan peluncuran perdana program ini, Beacon Academy akan memberikan beasiswa bagi 10 siswa Indonesia yang berprestasi, baik di bidang akademik, olah raga dan seni.

Program International Baccalaureate (IB) Diploma Programme

Merupakanprogram pra-universitas selama 2 tahun yang bertujuan untuk mempersiapkan siswa-siswi Kelas 11 dan 12 agar dapat sukses di universitas dan di masa depan, jelas Mr. Cam Woods, Head of School, Beacon Academy. Banyak universitas di seluruh belahan dunia yang menerima lulusan IB Diploma, karena adanya keunggulan dalam etos kerja, pemikiran kritis, adaptabilitas dan pemahaman antar budaya yang sangat menonjol dimiliki oleh lulusan IB Diploma, lanjutnya.

Pada tahun 2014 saja, lebih dari 2200 sekolah di seluruh dunia menawarkan program IB Diploma dan diikuti oleh lebih dari 135.000 siswa-siswi.

Mr.Cam kemudian menjelaskan bahwa dirinya telah bekerja di beberapa sekolah di Indonesia, Australia dan Cina yang menggunakan IB Diploma Programme dan beliau dapat melihat sendiri bukti dari luasnya wawasan global dan banyaknya kesempatan yang tersedia bagi siswa. Bahkan, faktanya, dalam sepuluh tahun antara tahun 2010 sampai 2012, lebih dari 71% lulusan IB Diploma diterima di 500 universitas papan atas di seluruh dunia.

Persyaratan:

  • Warga Negara Indonesia, yang memiliki paspor dan/atau KTP Indonesia
  • Sedang berada di kelas 10 (atau setara)
  • Memiliki kemampuan berbahasa Inggris di atas rata-rata (dibuktikan dengan nilai raport)
  • Memiliki etos kerja yang baik, yang diperlihatkan melalui prestasi dalam bidang akademik, olah raga dan/atau kesenian


Academic Excellence Scholarship (Beasiswa untuk Prestasi Akademik Luar Biasa)

Diberikan untuk empat (4) siswa/i, yang akan meliputi 100% dari biaya pendidikan (pendaftaran, uang sekolah, uang pengembangan tahunan dan materi pelajaran) untuk tahun ajaran 2015-16 dan 2016-17. Beasiswa ini akan diberikan bagi siswa/i yang memiliki prestasi luar biasa dalam bidang akademik.

Sport, Arts and Academic Scholarship (Beasiswa untuk Prestasi Olah Raga, Kesenian dan Akademik)

Diberikan untuk tiga (3) siswa/i, yang akan meliputi 60% dari biaya pendidikan (pendaftaran, uang sekolah, uang pengembangan tahunan dan materi pelajaran) untuk tahun ajaran 2015-16 dan 2016-17. Beasiswa ini akan diberikan bagi siswa/i yang memiliki prestasi luar biasa dalam bidang olah raga dan/atau kesenian, yang disertai dengan prestasi akademik yang kuat.

Sport and Arts Scholarship (Beasiswa untuk Prestasi Olah Raga dan Kesenian)

Diberikan untuk tiga (3) siswa/i, yang akan meliputi 40% dari biaya pendidikan (pendaftaran, uang sekolah, uang pengembangan tahunan dan materi pelajaran) untuk tahun ajaran 2015-16 dan 2016-17. Beasiswa ini akan diberikan bagi siswa/i yang memiliki prestasi luar biasa dalam bidang olah raga dan/atau kesenian, yang disertai dengan komitmen akademik yang kuat.

Kandidat yang berminat harus menyerahkan Formulir Aplikasi paling lambat tanggal 11 Maret 2015. Formulir Aplikasi dapat diperoleh dengan mengirimkan email ke scholarships@beaconacademy.net. Kandidat yang memenuhi syarat akan diundang untuk mengikuti tes beasiswa yang akan diadakan pada Sabtu, 14 Maret 2015. Penerima beasiswa akan diumumkan pada pertengahan April 2015.

Tentang Beacon Academy

Beacon Academy adalah sebuah sekolah swasta yang menawarkan kurikulum internasional yang berkelanjutan dari tingkat sekolah dasar ke sekolah menengah atas berikut ini:

  • International Primary Curriculum (IPC) untuk Kelas 1 - 5
  • International Middle Years Curriculum (IMYC) untuk Kelas 6 - 8
  • International General Certificate of Secondary Education (IGCSE) untuk Kelas 9 dan 10
  • International Baccalaureate Diploma Programme (IBDP) untuk Kelas 11 dan 12 (mulai tahun ajaran 2015-16).


Beacon Academy memiliki lingkungan pendidikan yang berbahasa Inggris. Instruksi pengajaran sepenuhnya diberikan dalam Bahasa Inggris, dan yang lebih penting lagi, Bahasa Inggris juga merupakan bahasa yang sehari-hari dipergunakan oleh siswa/i kami dalam pergaulan mereka di sekolah. Seluruh staf pengajar memiliki kualifikasi minimum sarjana pendidikan (S1). Sejumlah staff pengajar ekspatriat yang berbahasa Inggris melengkapi tim pengajar Beacon Academy yang handal.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Beacon Academy dan/atau program beasiswa di atas, silahkan menghubungi Marketing Beacon Academydi 021 460 3480.

Beacon Academy
Jl. Pegangsaan Dua No.66
Kelapa Gading
Jakarta Utara 14250

P +6221 460 3480
F +6221 460 3490
www.beaconacademy.net

Oleh: Faqih F
(Dikutip dari beaconacademy.net)