Pemerintah Rusia bagi-bagi Beasiswa Lhooo!

6 Maret 2014 Info Beasiswa


Rusia, sebuah negara di belahan utara bumi ini sebagian besar wilayahnya tertutup salju. Dengan Moscow sebagai ibukotanya, negara ini menempati peringkat delapan untuk bidang ekonomi berdasarkan nominal GDP (Gross Domestic Product). Di negara ini juga pernah menjadi tempat aksi untuk film yang dibintangi Tom Cruise, Mission Impossible 4 - Ghost Protocol.

Untuk bidang pendidikan, Pemerintah Rusia menanggapi secara serius. Kali ini Pemerintah Rusia kembali membuka pendaftaran beasiswa ke Rusia tahun 2014. Program ini dibuka untuk jenjang sarjana (S-1) dan magister (S-2).

Untuk pendaftar S-1, pelamar harus berusia maksimal 25 tahun dan memiliki nilai minimal 8,00. Adapun untuk S-2, pelamar harus berusia maksimal 27 tahun dan memiliki IPK minimal 3,20.

Program beasiswa ini mencakup gratis biaya pendidikan sesuai jurusan pilihan dan lamanya waktu kuliah. Selain itu, ada juga gratis biaya belajar bahasa Rusia selama setahun di Rusia.

Bagi pelajar Indonesia yang tertarik, pendaftaran beasiswa ini sudah dibuka sejak 20 Januari lalu hingga 20 Maret 2014 mendatang. Informasi mengenai beasiswa bisa ditanyakan langsung melalui e-mail beasiswarusia@gmail.com. Dokumen pendaftaran dapat dikirimkan ke Pusat Kebudayaan Rusia di Jl Diponegoro No 12, Menteng, Jakarta Pusat.

Oleh: Ridwan T
(Dikutip dari kompas.com)