Pemerintah Australia Memberikan Beasiswa Lho!

29 November 2013 Info Beasiswa   |    Ridwan Tanuwijaya


Untuk mendukung pendidikan, pemerintah Australia memberikan program beasiswa kepada pelajar internasional untuk study di salah satu perguruan tinggi di negri koala tersebut. Program beasiswa Australia merupakan program pengembangan jangka panjang oleh departemen luar negri. Tujuannya adalah meningkatkan hubungan bilateral negara sahabat Australia.

Manfaat penghargaan

Penghargaan ditawarkan untuk kebutuhan periode minimal kepada individu yang menyelesaikan spesifikasi program oleh institusi pendidikan tinggi Australia, termasuk latihan awal. Keuntungan secara umum berlaku untuk:

· Biaya kuliah penuh.

· Penerbangan pulang (pembayaran untuk sekali perjalanan pulang, kelas ekonomi ke atau dari Australia).

· Tunjangan penempatan - hanya sekali pembayaran AUD 5,000 sebagai kontribusi atas biaya akomodasi, buku pelajaran, dan bahan pembelajaran.

· Introductory Academic Program (IAP) - program wajib 4-6 minggu sebelum dimulainya pembelajaran akademis formal yang meliputi informasi mengenai kehidupan dan studi di Australia.

· Perlindungan Kesehatan Pelajar Luar untuk durasi penghargaan (khusus pemegang penghargaan) yang menyediakan biaya perlindungan medis dasar pelajar.

· Biaya pra kursus bahasa Inggris jika diperlukan dapat tersedia bagi pelajar untuk pelatihan di Australia.

· Dukungan Akademis Tambahan mungkin akan tersedia untuk menjamin kesuksesan program beasiswa akademis.

Ketentuan penghargaan

Setiap pelamar yang ingin mendapatkan beasiswa perlu untuk menandatangani surat kontrak yang menyatakan setuju mengikuti persyaratan program beasiswa. Penerima beasiswa harus meninggalkan Australia minimal 2 tahun setelah lulus. Kelalaian dalam menjalankan persyaratan akan mengakibatkan denda sesuai dengan biaya beasiswa tersebut.

Untuk informasi yang lebih jelas, dapat lihat di sini.

Sumber diambil dari http://aid.dfat.gov.au