OTS Kembali Tawarkan Beasiswa S-2, Buruan Raih Beaiswa Ini!

4 Maret 2013 Info Beasiswa


Setelah tempo hari memberikan beasiswa untuk jenjang S-1, kini program beasiswa Belanda, OTS (Orange Tulip Scholarships) telah dibuka kembali. Pasalnya Nuffic Nesoyang bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menawarkan kembali beasiswa untuk jenjang S-2 di Universitas Radboud. Unversitas tersebut terletak di kota Nijmegen, Belanda.

Dalam beasiswa OTS ini, Universitas Radboud akan memberikan potongan biaya kuliah, sementara Kemkominfo membiayai sisa biaya kuliah, biaya hidup, biaya tiket pesawat, uang penempatan awal, serta asuransi dan visa. Sebelum berangkat ke Belanda, penerima beasiswa akan diberikan pembekalan oleh Nuffic Neso Indonesia.

Beasiswa ditawarkan untuk program studi yakni jurusan Ilmu Komputer, Ilmu Informasi dan Komunikasi Bisnis Internasional. Program beasiswa penuh ini didanai oleh kedua belah pihak panitia penyelenggara yaitu Kemkominfo dan Universitas Radboud.

Untuk mendapatkan beasiswa ini, pelamar yang berminat harus memenuhi syarat memiliki kemampuan berbahasa Inggris lisan dan tulisan yang ditunjukkan dengan skor TOEFL-iBT minimal 80 atau IELTS minimal 6.0. Pelamar juga harus bisa menunjukkan diri sedang menjalani proses pendaftaran atau sudah diterima di salah satu universitas di Belanda.

Untuk info lebih lanjut, dapat dilihat di situs resmi OTS di http://www.nesoindonesia.or.id/indonesian-students/informasi-dalam-bahasa/beasiswa/orange-tulip-scholarship.

Segera daftarkan diri dan kirim aplikasinya sebelum tanggal 30 April 2013 !!

(Dikutip dari berbagai sumber)