Mimpi Kuliah S-2 di Amerika? Bisa Jadi Kenyataan Kok...

28 Desember 2012 Info Beasiswa


Selain di bidang pertanian, kini beasiswa Fullbright untuk S-2 juga di tawarkan untuk jurusan ilmu pengetahuan dan teknologi. Mahasiswa yang memiliki pendidikan berlatar belakang ilmu pengetahuan, teknologi, teknik, dan matematika bisa mendaftar, namun untuk para pengajar perguruan tinggi negeri dan swasta akan diprioritaskan. Tertarik?

Bagi yang berminat untuk mendapatkan kesempatan melanjutkan studinya, bisa mengikuti beasiswa Fullbright untuk S-2 dengan syarat:

  1. S-1 dengan nilai IPK minimal 3 dari skala 4.
  2. Menunjukkan potensi kepemimpinan.
  3. Pemahaman yang baik terhadap kebudayaan Indonesia dan Internasional.
  4. Memiliki komitmen terhadap bidang studi yang didalami.
  5. Kesediaan untuk kembali ke Indonesia setelah menyelesaikan program beasiswa.
  6. Memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik dengan nilai minimal 550 untuk TOEFL ITPO, 79/80 untuk TOEFL IBT, atau 6.0 untuk IELTS.


Anda dapat mengisi formulir pendaftarannya dengan mengunduh datanya di link ini: http://www.aminef.or.id/index.php/download

Setelah itu tambahkan dengan fotokopi dokumen kemampuan bahasa Inggris, sebuah surat referensi, fotokopi transkrip akademik, dan fotokopi kartu identitas lalu kirimkan ke kantor AMINEF di CIMB NIAGA Plaza, 3rd Floor, Jl Jend Sudirman Kav 25, Jakarta 12920.

Perlu diketahui, penyelenggara tidak menerima aplikasi yang dikirimkan melalui e-mail. Untuk Informasi lebih lanjut bisa diperoleh dengan mengirimkan e-mail ke infofulbright_ind@aminef.or.id. Aplikasi ditunggu paling lambat 15 April 2013.

Semoga teman-teman yang ingin melanjutkan studinya ke S-2 melalui beasiswa ini diterima yah...

(dikutip dari berbagai sumber)