Mau Kuliah Musik Gratis di Hollywood? Cekidot!

13 Desember 2013 Info Beasiswa   |    Ridwan Tanuwijaya


Hollywood terkenal dengan dunia gemerlap. Segala kemeriahan dan pesona ditawarkan di sini. Setiap artis mempunyai impian untuk mengisi panggung Hollywood. Buat kamu yang mau mempunyai keahlian dalam bidang musik, ga usah ragu-ragu untuk datang ke dunia para bintang. Di sini ada institusi musik yang berkualitas untuk menciptakan musisi terbaik dunia.

Musicians Institute (MI) merupakan institusi swasta yang disetujui beroperasi di negara bagian California oleh badan edukasi swasta (Bureau for Private Postsecondary Education) dan telah terakreditasi sebagai anggota National Association of Schools of Music sejak tahun 1981. Berawal dari institusi gitar, MI terus berkembang dari tahun 1977 sampai sekarang. Dengan penambahan institusi bass pada tahun 1978 dan perkusi di tahun 1980, MI berkembang menjadi institusi musik yang menyediakan tidak hanya gitar melainkan alat musik lainnya.

MI menawarkan berbagai tipe beasiswa untuk menyediakan bantuan perkuliahan kepada murid-muridnya selama belajar di sana. Berikut merupakan beasiswa yang tersedia di MI:

  • Gitar - ESP Gitar, ESP Acoustic Guitar, D’Addario Guitar, Melodic Soloing.
  • Bass - GHS Strings Bass.
  • Vocal - Rennesha Patterson Vocal Musicianship, W. Crane Guy Memorial Vocal Scholarship.
  • Drums - Evans Drum.
  • Independent Artist - Jennifer Batten.
  • MI Scholarships - Development, Musicianship, Hardship, Independent Artist.


Ketentuan umum dalam penerimaan beasiswa adalah sebagai berikut. Beasiswa akan diberikan berupa kredit. Total besar beasiswa akan ditelaah setelah melihat aplikasi dari pendaftar. Beasiswa MI hanya tersedia untuk pelajar baru. Sebelum menyerahkan pendaftaran beasiswa, pendaftar harus mengisi Surat Penerimaan dari Departemen Admisi MI. Pendaftaran beasiswa tersedia dari Kantor Keuangan atau Departemen Admisi. Selain itu bisa juga download dari website resmi nya.

Untuk info beasiswa lebih lanjut dapat dilihat di sini.

(Diambil dari berbagai sumber)