Mau Kuliah di Inggris? Buat Jadi Kenyataan dan Dapatkan Beasiswa

3 Desember 2013 Info Beasiswa   |    Ridwan Tanuwijaya


Inggris dikenal sebagai salah satu negara di dunia yang memiliki pengaruh. Negara yang maju tentu harus dimulai sejak dini. Oleh karena itulah, Inggris memiliki sistem pendidikan terbaik di dunia. Pendidikan usia dini sampai ke jenjang perguruan tinggi sangat diperlukan untuk menunjang keberhasilan suatu negara. Sebab itu, Pemerintah Inggris memberikan beasiswa untuk 600 pelajar di seluruh dunia.

Chevening Scholarships merupakan program beasiswa global dari pemerintah Inggris, yang didanai oleh kantor asing dan persemakmuran serita rekan organisasi. Program ini terbentuk pada tahun 1983 dan dikembangkan ke dalam skema prestis internasional. Penerima beasiswa datang dari 118 negara di seluruh dunia (di luar USA dan Uni Eropa).

Tahun ajaran 2014/2015 HSBC bekerja sama dengan program beasiswa Chevening mendukung untuk lebih dari 300 penerima beasiswa. Negara-negara yang memenuhi syarat untuk pengajuan beasiswa adalah: Argentina, Armenia, Brazil, Chile, China, Mesir, Hong Kong, India, Indonesia, Jordan, Kazakhstan, Korea Selatan, Libya, Malaysia, Mexico, Palestina, Russia, Afrika Selatan, dan Turki.

Untuk kuliah di Inggris Anda harus lancar dalam berbahasa Inggris. Nilai minimum untuk IELTS 6,5. Nilai minimum untuk Pearson PTE Academic 58 dan nilai minimum untuk TOEFL iBT 79. Masa waktu hasil tes yang akan dipakai tidak lebih dari 1 Oktober 2012 (kurang lebih setahun). Program beasiswa ini hanya diperuntukkan untuk Anda yang mau mengambil post-graduate degree. Syarat dan ketentuan info beasiswa yang berlaku dapat dilihat di sini.


(Dikutip dari berbagai sumber)