Mau Dapet Beasiswa dari Negri Jiran? Yuk Intip

28 November 2013 Info Beasiswa


Ancora Foundation dan Yayasan Khazanah menyediakan beasiswa bagi pelajar Indonesia untuk melanjutkan pendidikan di Universitas ternama di Malaysia. Program beasiswa ini mendukung tujuan Yayasan Khazanah untuk mengembangkan bisnis di masa depan dan pemimpin industri dalam regional tersebut. Ini berarti lebih lanjut bagi Khazanah dan grup perusahaannya untuk kontribusi dalam pengembangan sosial di negara yang mempunyai ketertarikan operasional, khususnya Indonesia.

Program ini untuk mencari kandidat dengan nilai jejak rekam akademik yang baik dan aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler. Ini merupakan proses kompetisi yang tinggi. Sejak tahun 2009, lima kandidat dipilih dari sekitar 500 pelamar. Mereka mempunya beberapa universitas untuk dipilih, meliputi Universiti Tenaga Nasional, Universiti Multimedia, Universiti Islam Antarabangsa Malaysia, Universiti Sains Malaysia, Universiti Putra Malaysia, Universiti Malaya dan Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM).

Kriteria Pemilihan

Beberapa kriteria yang harus diikuti oleh pelamar adalah:

a. Tidak lebih dari 21 tahun

b. Harus menyelesaikan Sekolah Menengah Umum kelas 3 (SMU3) dan mendapatkan nilai rata-rata 8,5 pada Ujian Akhir Nasional (UAN) pada Agustus 2014 atau mendapatkan minimum 3 nilai A dan 1 nilai B untuk A-Level atau minimum IPK 3,5 atau nilai A rata-rata untuk pra-universitas atau program penerimaan masuk untuk mahasiswa.

c. Menunjukkan keahlian dalam bahasa Inggris

d. Menunjukkan keahlian kepemimpinan yang kuat dan aktif berpartisipasi dalam kegiatan ekstrakurikuler, sosial atau aktifitas sukarela.

Syarat dan ketentuan

Setiap pengikut adalah yang dapat mempertahankan 4 tahun program pada setiap Universitas Malaysia yang terpilih. Kandidat yang berhasil diharapkan untuk menyelesaikan study-nya dalam periode tersebut. Setiap beasiswa mencakupi hal-hal berikut ini:

  • Biaya perkuliahan dan biaya wajib lainnya (seperti yang ditentukan oleh perwakilan universitas di Malaysia).
  • Biaya hidup
  • Biaya tiket penerbangan kembali (kelas ekonomi)


Pendaftaran ditutup pada tanggal 5 Januari 2014 jam 15: 00 WIB.

Untuk informasi info beasiswa lebih lanjut kamu bisa buka di sini.

(Disadur dari scholarshipsbank.com)