Mau Dapat Beasiswa Desain di Lasalle Singapura? Ini Infonya

1 Mei 2014 Info Beasiswa


Kali ini Singapura bagi-bagi beasiswa terutama untuk jurusan desain. Beasiswa The Tan Chay Bing adalah beasiswa prestise yang bertujuan merekrut bakat-bakat dan pemimpin baru di industri seni dan kreatif. Beasiswa diberikan oleh Lasalle College di Singapura.

Pelamar haruslah warga negara ASEAN dan telah diterima sebagai mahasiswa diploma atau S-1 di Lasalle College, Singapura, untuk perkuliahan yang dimulai pada Agustus 2014. Pelamar tidak boleh sedang menerima bantuan studi atau beasiswa dari donor lain. Siswa non warga negara Singapura harus menyetujui syarat dan ketentuan penerimaan beasiswa dan bekerja di Singapura selama tiga tahun setelah kelulusan.

Seleksi dilakukan dengan mempertimbangkan prestasi akademik. Komite seleksi juga akan mempertimbangkan portofolio, hasil wawancara ataupun kriteria lain. Pengalaman dalam bidang seni dan industri kreatif akan menjadi nilai lebih.

Mahasiswa diploma dapat meraih beasiswa hingga 5.000 dolar Singapura untuk satu tahun akademik. Sedangkan mahasiswa sarjana akan mendapatkan beasiswa hingga 10 ribu dolar Singapura untuk periode yang sama.

Setelah menerima beasiswa, scholar harus mempertahankan prestasi akademik. Persyaratan nilai minimal yang harus mereka dapatkan adalah rata-rata 60 untuk setiap jenjang studi jika ingin memperpanjang masa beasiswa. Setiap penerima beasiswa dapat memperpanjang bantuan studi mereka hingga maksimal tiga tahun atau durasi minimal yang dibutuhkan untuk menyelesaikan studi.

Informasi lengkap dan tata cara pendaftaran bisa disimak di laman Lasalle College Singapura.

(Dikutip dari Okezone.com)