Mau Belajar Bisnis Gratis di Australia? Check This Out!

29 November 2013 Info Beasiswa   |    Ridwan Tanuwijaya


Australia memang memberikan daya tarik tersendiri. Mulai dari pemandangan yang indah, udara yang bersih, makanan yang enak sampai atmosfir yang nyaman. Itu semua mendukung aktifitas belajar di negri kanguru ini. Daya tarik tersebut membuat Australia cukup digemari untuk melanjutkan pendidikan mulai dari primary school sampai pada jenjang perguruan tinggi.

The Australian Council for Education Research (ACER), lembaga non-profit, membuka kesempatan bagi calon mahasiswa untuk belajar di Australia. Beasiswa senilai AUD 50,000 dibayarkan selama 2-3 tahun. Beasiswa akan diberikan pada bulan Februari 2014 berdasarkan pencapaian nilai tertinggi pada tes seleksi.

Lalu, bagaimana caranya agar mendapatkan beasiswa dari ACER? Ada 5 langkah untuk mendapatkan beasiswa. Pertama, kamu harus memenuhi syarat sebelum mengajukan beasiswa. Syarat dan ketentuan dapat kamu lihat di sini. Setelah itu kamu harus melengkapi formulir aplikasi untuk pengajuan beasiswa. Kedua, kamu harus registrasi ujian saringan masuk beasiswa. Registrasi dapat dilakukan secara online dan tidak dipungut biaya apapun. Ketiga, ujian di tempat yang kamu tentukan. Setelah mengikuti ujian tersebut, kamu akan mendapati hasilnya melalui e-mail. Terakhir, kamu hanya perlu menunggu hasil pengumuman pada bulan Februari 2014.

Program beasiswa ini berlaku untuk beberapa perguruan tinggi di Australia, contohnya adalah The University of Sydney. Daftar universitas dapat diklik di sini.

Untuk informasi info beasiswa lebih lanjut, kamu bisa lihat di laman berikut ini.

(Dikutip dari berbagai sumber)