Lanjutkan Studi S-1 dan S-2 Anda di Prasetiya Mulya Business School!

25 Maret 2013 Info Beasiswa


Biasanya jika kita sebelum mendapatkan beasiswa, kita harus mempersiapkan surat dan berkas pendidikan dan syarat lainnya yang harus dipenuhi sebelum kita melamar beasiswa tersebut. Namun tawaran beasiswa ini agak lain caranya.

Pasalnya, beasiswa untuk masing-masing jenjang dapat diraih melalui kompetisi terbuka. Program beasiswa ini dicetuskan Prasetiya Mulya Business School yang membuka kesempatan untuk meraih beasiswa studi S-1 dan S-2 bagi para siswa dan mahasiswa berprestasi

Beasiswa program S-1 yang ditujukan untuk siswa kelas XI dan XII ini dapat diraih melalui Kompetisi Beasiswa Young Scholar Indonesia (YSI).

Sementara itu, program beasiswa S-2 magister manajemen dapat diraih melalui kompetisi Bizcamp Challenge 2013. Ajang yang sudah digelar sejak tahun 2011 ini ditujukan khusus untuk mempersiapkan sosok pemimpin dengan pemikiran yang strategis.

Kompetisi untuk beasiswa ini terbagi menjadi dua tahap yaitu tahap pertama adalah seleksi administratif dan tes potensi akademik yang diikuti dengan psikotes, diskusi kelompok serta wawancara dengan sistem gugur untuk mencari 12 finalis. Pada tahap kedua, 12 finalis ini akan mengikuti proses karantina kompetisi YSI.

Kemudian tahap kedua yaitu untuk program beasiswa S-2, dimulai dengan seleksi administratif dan tes potensi akademik, psikotes, diskusi kelompok, games, pembuatan proposal karya tulis dan presentasi serta wawancara dengan sistem gugur. Sebanyak 30 finalis terpilih akan mengikuti proses karantina dan kompetisi Bizcamp Challenge.

Pendaftaran beasiswa S-1 YSI ditutup pada 29 Maret 2013. Informasi lebih lengkap dan jelas dapat diperoleh di website resmi YSI di http://www.pmbs.ac.id/youngscholar/index.php?id=55

Sedangkan untuk program S-2, pendaftarannya akan ditutup pada 12 April 2013. Informasi selanjutnya bisa dibaca di http://www.pmbs.ac.id/bizcamp/

(Dikutip dari berbagai sumber)