Kyoto University Tawarkan 8 Beasiswa

3 September 2010 Info Beasiswa


Graduate School of Energy Science, Kyoto University, Jepang, merilis beasiswa periode akademik 2011/2012 untuk Program Doktor International Bidang Ilmu Energi. Program beasiswa ini secara finansial didukung oleh Pemerintah Jepang.

Adapun jumlah pendaftar yang akan diterima untuk program beasiswa ini hanya 8 orang. Syaratnya, pelamar harus memenuhi syarat beasiswa Pemerintah Jepang atau Monbukagakusho dan memenuhi persyaratan mendaftar ke program doktor dari Graduate School of Energy Science, Kyoto University.

Hal lainnya, persyaratan kemampuan bahasa Inggris yang baik sangat diperlukan. Untuk itu pelamar harus memiliki bukti salinan TOEFL atau TOEIC yang diambil dalam 24 bulan terakhir. Tidak perlu khawatir, kemampuan berbahasa Jepang tidak terlalu diperlukan untuk mendaftar beasiswa ini.

Bagi yang tertarik, pendaftaran dibuka pada Oktober 2011 dan dokumen-dokumen pendaftaran harus tiba sebelum 15 November 2010. Bentuk aplikasi, termasuk sertifikat kesehatan bisa diunduh di situs mereka dan harus disertai verifikasi dokumen resmi kewarganegaraan, sertifikat dengan gelar Sarjana dan Magister (atau setara).

Sumber: edukasi.kompas.com