King Fahd University Tawarkan PhD, Mau?

7 Oktober 2010 Info Beasiswa


King Fahd University of Petroleum & Minerals (KFUPM), Saudi Arabia, menawarkan beasiswa penuh untuk meraih MS dan PhD. Kandidat yang dicari adalah mereka yang memiliki minat dan berbakat untuk menunjukkan potensinya dalam riset dan penelitian di bidang teknik, sains dan bisnis.

Bagi yang tertarik, aplikasi online untuk beasiswa ini sudah dibuka dan akan ditutup pada 29 Oktober 2010 mendatang melalui link http://www.kfupm.edu.sa ini. Setelah mendaftar online, kandidat disarankan menyerahkan dokumen-dokumen susulan yang dibutuhkan melalui sistem pengunggah khusus menggunakan Login ID dan PIN yang perlu dibuat di dalam link situs tersebut.

Beberapa syarat utama perlu dilihat dengan seksama di situs tersebut, karena akan ada perbedaan syarat yang dibuka bagi kandidat asal Saudi Arabia sendiri maupun non-Saudi Arabia. Untuk syarat tambahan, kandidat harus memiliki skor TOEFL minimal 68 IBT untuk MS dan 79 IBT untuk program PhD, sementara nilai GRE yang diperlukan minimal 700 (Quantum) dan 3.0 (Analytical).

Adapun jika batas waktu aplikasi online pada 29 Oktober 2010, sedangkan untuk dokumen-dokumen tambahan lainnya pada 6 November 2010.

sumber: kompas.com