Endeavour Scholarship Bagikan Beasiswa, Berminat?

18 April 2013 Info Beasiswa


Lanjut studi ke jenjang Magister namun tidak ada biaya? Ambil aja beasiswa untuk studi di Negeri Kangguru ini. Jangan heran bila Aussie saat ini banyak memiliki tawaran beasiswa untuk Negara-negara berkembang.

Pasalnya setiap tahun, Pemerintah Australia menawarkan beasiwa untuk pascasarjana untuk para pelajar international khususnya Negara yang berkembang. Beasiswa diberikan bagi para mahasiswa S-2 dan S-3 dari berbagai bidang studi yang diambil di perguruan tinggi Australia.

Beasiswa yang diberikan meliputi bantuan finansial hingga dua tahun masa studi Strata 2 dan maksimal empat tahun untuk jenjang Strata 3. Penerima beasiswa harus memulai pendidikannya setelah 1 Januari 2014 dan sebelum 30 November 2014.

Untuk yang pelamar yang terpilih dari 20 pelajar, 10 diantaranya akan terutama berasal dari Negara Asia akan berkesempatan mengikuti program beasiswa pascasarjana langsung Perdana Menteri Australia dan berbagai fasilitas tambahan lainnya.

Jika pelamar diterima dalam beasiswa ini, penerima beasiswa akan mendapatkan biaya transportasi senilai USD4.500, (1 USD Australia = Rp. 10.410) biaya awal ketika sampai di Australia USD 4.000, biaya hidup USD 2.500 per bulan. Pelajar juga akan menerima USD12.500 per semester untuk biaya studi.

Fasilitas lain yang ditawarkan adalah Overseas Student Health Cover atau asuransi kesehatan untuk pelajar internasional (OSHC). Semua fasilitas itu akan diberikan selama maksimal dua tahun masa studi S-2 dan empat tahun masa studi S-3. Total, sekira USD118.500 akan diberikan bagi mahasiswa jenjang magister dan USD228.500 untuk mahasiswa jenjang doctoral, menggiurkan bukan?

Untuk mendapatkan fasilitas yang menggiurkan tersebut, Pelamar haruslah berusia minimal 18 tahun. beasiswa ini tidak ada batasan usia maksimal. Selain itu, pelamar juga harus sudah memiliki ijazah sarjana dengan nilai akademik yang baik serta diterima pada program pascasarjana (Strata 2 maupun Strata 3) untuk tahun ajaran 2014 di Universitas di Australia.

Mau? Segera daftarkan diri anda karena pendaftaran akan dilakukan secara online. Anda bisa isi biodata diri dengan mengunduh form Pendaftaran beasiswa Endeavour di link berikut http://www.innovation.gov.au/InternationalEducation/EndeavourAwards/Pages/ApplyNow.aspx

Jika anda ingin info lebih lanjut, bisa disimak lewat website resminya di http://www.innovation.gov.au/InternationalEducation/EndeavourAwards/InformationForInternationalApplicants/Pages/EndeavourPostgraduateAwardIncludingPMsAward.aspx

Perlu diingat untuk pendaftaran, form harus diterima oleh panitia selambat-lambatnya pada tanggal 30 Juni 2013.

Selamat mencoba dan Semoga Berhasil !!

(Dikutip dari berbagai sumber)