Dapatkan Beasiswa Post Doktoral Matematika Senilai USD 5.000

22 Februari 2015 Info Beasiswa


Anda salah satu penggemar mata pelajaran menghitung? Kabar baik bagi Anda yang ingin melanjutkan post doktoral dan riset. Niels Henrik Abel Board dan International Mathematical Union (IMU) memberi kesempatan beasiswa post doktoral bagi matematikawan di negara berkembang. Mereka menawarkan kunjungan ke kolaborator riset internasional untuk periode satu bulan serta dapat diperpanjang hingga tiga bulan. Tiga matematikawan akan dipilih setiap tahunnya.

Bagi matematikawan yang ingin memulai karir profesional mereka, beasiswa post doktoral ini sangat cocok untuk dicoba. Beasiswa ini pun memberi peluang cuti penelitian serta pelengkap yang diperlukan untuk mengajar dan menjalankan tugas akademik lainnya sebagai matematikawan.

Melalui skema Abel Visiting Scholar Program, Kandidat terpilih akan memperoleh asuransi kesehatan, biaya visa, biaya perjalanan (tiket penerbangan), living cost, termasuk akomodasi selama satu bulan senilai maksimum USD 5.000 untuk tiap matematikawan terpilih.

Persyaratan:

  1. Memiliki gelar PhD di bidang matematika saat mendaftar
  2. Pelamar berada di negara berkembang (seperti Indonesia)
  3. Mempunyai posisi di universitas/institusi penelitian
  4. Berada di tahap awal karir profesional, lebih tepatnya belum menjadi profesor penuh tetapi memiliki kontrak kerja di universitas/perguruan tinggi.
  5. Berusia di bawah 40 tahun saat pendaftaran


Dokumen aplikasi:

  1. Formulir aplikasi (unduh)
  2. Curriculum vitae termasuk daftar publikasi terbaru
  3. Rencana penelitian untuk kunjungan
  4. Undangan resmi dari institusi patner riset internasional
  5. Satu surat rekomendasi
  6. Salinan ijazah PhD
  7. Pernyataan tentang status pekerjaan saat ini/posisi di institusi


*Jika surat rekomendasi bukan berasal dari patner riset internasional (host), aplikasi harus memuat pernyataan dari host yang menyetujui rencana penelitian.

Pendaftaran:

Ajukan aplikasi Anda melalui email: abel-visiting-scholar-program@mathunion.org dengan subjek "Application for the Abel Visiting Scholar Program".

Pengumpulan paling lambat dilakukan ada 3 kali dalam setahun, yaitu:

  • Tanggal 30 April 2015 untuk kunjungan penelitian antara 1 September hingga 31 Desember 2015.
  • Tanggal 31 Agustus 2015 untuk kunjungan penelitian antara 1 Januari dan 30 April 2016,
  • Tanggal 31 Desember 2015 untuk kunjungan penelitian antara 1 April dan 31 Agustus 2016.


Setiap 4 bulan, aplikasi yang masuk akan dinilai oleh komite seleksi dengan kriteria berdasarkan kualitas proyek serta manfaat bagi institusi tempat kerja.

Untuk lebih jelasnya, Anda bisa ajukan pertanyaan atau saran via email di: icmi.cdc.administrator@mathunion.org | www.mathunion.org

Oleh: Faqih F
(Dikutip dari beasiswapascasarjana.com)