Dapatkan Beasiswa MSc dan PhD di University of York, UK

6 Mei 2015 Info Beasiswa


Bagi Anda yang ingin melanjutkan kuliah S2 dan S3 di Britania Raya, ada peluang emas yang ditawarkan Department of Physics. Beasiswa dengan skema Physics Departmental Graduate Scholarships ini mengkhususkan bagi Anda kandidat internasional yang ingin mengambil gelar MSc dan PhD di bidang fisika di University of York, UK.

Pemenang beasiswa nantinya akan diberikan beasiswa meliputi 100 persen atau 50 persen dari total biaya kuliah. Beberapa pertimbangan pemenang berdasarkan beberapa kriteria utama meliputi capaian prestasi akademik, kebutuhan keuangan, serta dukungan supervisor.

Jika Anda tertarik, pengajuan beasiswa cukup mudah dengan hanya melakukan secara online dan mengikuti beberapa persyaratan yang dibutuhkan.

Persyaratan:

  1. Memperoleh tawaran tempat (conditional/unconditional) di University of York
  2. Memiliki prestasi akademik
  3. Alasan harus dipertimbangkan untuk beasiswa


Pendaftaran:

Pelamar terlebih dahulu mendaftar di University of York (www.york.ac.uk) dapat dilakukan secara online. Pilih program studi Anda di Department of Physics untuk jenjang postgraduate. Setelah diterima, baik conditional maupun unconditional, Anda bisa kemudian mengajukan beasiswa di atas.

Pendaftaran beasiswa dilakukan secara online dengan mengisi formulir aplikasi yang disediakan. Pilih berdasarkan jenjang gelar yang diambil. Ada sejumlah data yang perlu diisi, termasuk di antaranya pernyataan singkat (tidak lebih 300 kata) yang berisi alasan mengapa Anda harus dipertimbangkan dalam program beasiswa.

Keputusan pemenang dilakukan beberapa kali, yakni pada akhir Maret 2015, April 2015, Mei 2015, Juni 2015, dan Juli 2015. Aplikasi yang kuat tapi tidak berhasil di babak pertama, maka akan ditempatkan di daftar cadangan pada bulan berikutnya.

Untuk penjelasan lebih lanjut terkait beasiswa bisa ditanyakan melalui email: lydia.aarons@york.ac.uk

Oleh: Faqih F
(Dikutip dari berbagai sumber)