Buruan! Raih Beasiswa 10.000 Poundsterling S1 dan S2 The Global Study Awards

22 Maret 2016 Info Beasiswa


Program beasiswa yang satu ini bisa Anda coba untuk mewujudkan cita-cita Anda untuk kuliah di luar negeri. Ya! Kali ini ada info beasiswa S1 dan S2 dari The Global Study Awards.

Jika ada yang belum mengetahui apa itu The Global Study Awards, program ini merupakan beasiswa kuliah bentukan bersama antara British Council IELTS, ISIC Association, dan StudyPortal. Beasiswa ini menyediakan bantuan biaya kuliah dengan nilai maksimum 10.000 Poundsterling bagi setiap kandidat pemenang.

Program ini akan membiayai kandidat pemenang pada tahun pertama setelah mahasiswa bersangkutan diterima di perguruan tinggi pilihannya.

Persyaratan:

  • Berusia 18 tahun atau lebih (terhitung 1 Januari 2015)
  • Sudah mengambil tes IELTS di pusat British Council dan menerima salinan resmi Test Report Form (TRF) yang dikeluarkan British Council (dalam 2 tahun terakhir dan sebelum deadline aplikasi)
  • Memiliki International Student Identity Card (ISIC) dan/atau International Youth Travel Card (IYTC) yang valid ketika pendaftaran
  • Berencana mendaftar ke program sarjana atau pascasarjana penuh waktu di luar negeri
  • Menyerahkan acceptance letter dari institusi terkait
  • Menuliskan ulasan singkat pengalaman studi


Pendaftaran beasiswa

  • Pendaftaran beasiswa putaran I mulai 15 Agustus - 30 November 2015 (untuk kuliah yang dimulai antara 1 Januari 2016 hingga 30 April 2016).
  • Pendaftaran beasiswa putaran II yakni mulai 15 Januari - 30 Juni 2016 (untuk studi yang dimulai antara 1 Agustus 2016 hingga 31 Oktober 2016).


Bagi kamu yang menginginkan beasiswa luar negeri 2016, peluang ini tentunya bisa dimanfaatkan. Permohonan beasiswa dapat dilakukan secara online melalu laman Global Study Awards. Di putaran 1 ada 4 kuota beasiswa tersedia, sementara untuk putaran 2 sebanyak 5 beasiswa. Beasiswa diberikan dengan beberapa pertimbangan kriteria seleksi, di antaranya, memiliki motivasi yang tinggi serta individu berbakat yang dibuktikan dengan potensi untuk berkontribusi bagi masyarakat melalui studi yang diambil, komitmen yang kuat untuk mengembangkan karir, serta minat yang tulus dalam meningkatkan pemahaman dan pertukaran antar budaya.

Untuk lebih jelas, Anda bisa kunjungi dan lihat infonya di sini.

Oleh: Faqih F

(Dikutip dari berbagai sumber)