Belum Mendapat Tempat Studi? Daftar Saja ke OTS!

21 November 2013 Info Beasiswa


Binggung kesana-kesini mencari berbagai informasi tempat yang ingin dipilih untuk kuliah? Tidak perlu mempersulit diri karena ada kabar baik bagi kalian yang masih mencari tempat kuliah. Pasalnya , banyaknya peminat yang studi ke Negeri Bunga Tulip membuat Nuffic Neso Indonesia kembali membuka pintu beasiswa bagi para lulusan sekolah SMA sederajat yang berprestasi untuk melanjutkan studinya ke Negara Belanda.

Di tahun sebelumnya, Nuffic Neso Indonesia juga membuka kesempatan kepada Pelajar Tanah Air yang berprestasi untuk kuliah ke Belanda melalui program OTS (Orange Tulip Scholarship). Kesempatan ini hanya diberikan bagi Pelajar Indonesia yang ingin melanjutkan studinya ke Negeri Kincir Angin. Tidak hanya Fresh graduate saja yang bisa mendaftar beasiswa ini, Beasiswa ini juga diperuntukan pelajar, mahasiswa, dan profesional muda untuk mengasah serta mewujudkan potensi mereka.

Program beasiswa ini juga merupakan kerjasama dari perguruan tinggi Belanda, Kementerian Indonesia, dan perusahaan Belanda yang terdiri dari 27 skema beasiswa. Keberhasilan program OTS 2013 lalu membuat Nuffic Neso Indonesia ingin mengulang kembali kesuksesannya untuk tahun 2014 dengan 84 beasiswa untuk para pelajar Indonesia untuk gelar calon Sarjana dan Magister.

Bersama dengan itu, program OTS 2014 mengambil tema "investasi bersama untuk masa depan", karena program ini menggabungkan dana-dana dari perguruan tinggi, sektor publik dan dunia korporat. Sebagian besar beasiswanya adalah beasiswa parsial, tidak terkecuali penerima beasiswa OTS yang juga harus turut berkontribusi.

Tiap beasiswa OTS memiliki struktur pendanaan yang berbeda, dan kebanyakan berbentuk potongan biaya studi penuh atau sebagian. Kandidat harus mendaftar dan diterima di universitas Belanda tujuan mereka, dan juga mendaftar ke Nuffic Neso Indonesia untuk beasiswa OTS.

Untuk persyaratan sebagai calon penerima beasiswa bisa dilihat di laman persyaratan OTS.

Apabila yakin dan sesuai dengan kriteria persyaratan, silahkan daftarkan diri melalui formulir yang telah disediakan di laman formulir OTS.

Untuk info lebbih lanjut mengenai informasi seputar beasiswa OTS ini bisa dilhat dilaman resmi Nuffic Neso Indonesia

Dikutip dari berbagai sumber