Beasiswa Short Courses di Belanda

21 Desember 2015 Info Beasiswa


Beasiswa Short Courses StuNed adalah beasiswa yang diberikan oleh pemerintah belanda untuk pekerja yang sudah mempunyai pengalaman kerja minimal 2 tahun.

Persyaratan Umum

1. Warga Negara Indonesia, dibuktikan dengan: fotokopi KTP atau paspor.

2. Diterima di salah satu program short course yang diselenggarakan oleh institusi pendidikan tinggi di Belanda, dibuktikan dengan: Surat Penerimaan (letter of acceptance / admission letter) dari universitas di Belanda yang mencantumkan dengan jelas nama program studi, tanggal awal dan akhir program studi yang dipilih serta total biaya perkuliahan.

3. Pendidikan minimal S1 atau setara dan dapat menunjukkan bukti prestasi akademik (IPK min. 2,75); dibuktikan dengan: transkrip dan ijazah yang dilegalisir dengan tanggal dan tahun kelulusan tercantum didalamnya.

4. Pengalaman kerja (setelah lulus S1) minimal 2 tahun di institusi terakhir, dibuktikan dengan: fotokopi Surat Keputusan pengangkatan pegawai (SK) atau kontrak kerja.

5. Persetujuan dari institusi; dibuktikan dengan: pernyataan resmi dari pimpinan institusi di atas materai yang menyatakan bahwa stafnya diizinkan untuk studi di Belanda. Pernyataan ini dituliskan di formulir StuNed.

6. Pernyataan bersedia mengikuti dan menyelesaikan seluruh perkuliahan selama menerima beasiswa yang dituliskan di formulir StuNed;

7. Memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik; dibuktikan dengan: hasil Internet Based Test (IBT) TOEFL dengan skor minimal 68, atau IELTS minimal 5.5.

8. Riwayat hidup (Curriculum Vitae) dengan menggunakan formulir standar yang terdapat di website;

9. Tidak ada batas umur.

Untuk daftar program studi download di sini

Formulir untuk beasiswa ini akan tersedia awal 2016 di sini

Jangan lewatkan kesempatan ini

Oleh: Muhamad Erzal
(Dikutip dari www.neso.or.id)