Beasiswa Pendidikan Senyum Community untuk Yatim Piatu

19 Februari 2016 Info Beasiswa


Beasiswa kali ini terbilang spesial dan teruntuk bagi Anda yang memiliki saudara, tetangga maupun kenalan yang kurang beruntung. Yayasan Senyum Kita membuka kesempatan emas bagi para anak yatim piatu maupun difabel untuk mendapatkan beasiswa pendidikan.

Bagi yang belum mengetahui, Yayasan Senyum Kita atau dulunya bernama "Senyum Community (SC)" merupakan lembaga sosial yang berfokus pada pendidikan dan pemberdayaan pemuda. Komunitas ini terdiri dari kaum muda yang berinisiatif untuk berkontribusi dalam perbaikan kualitas pendidikan anak, khususnya bagi mereka yang kurang beruntung (yatim/dhuafa).

Hingga saat ini SC tengah mendampingi lebih dari 20 Panti Asuhan di DIY dan sekitarnya dan telah melayani lebih dari 1000 anak yatim/dhuafa. Pendampingan yang SC berikan ditujukan untuk meningkatkan kualitas para anak asuhan SC agar dapat memperbaiki kualitas hidup mereka secara mandiri di kemudian hari.

Ingin daftar? Simak persyaratannya berikut ini!

Syarat dan Ketentuan:

  • Anak yatim/piatu/yatim-piatu dan atau difabel
  • Keadaan Keluarga tidak mampu (ekonomi-psikologis) termasuk yang ditinggal pergi orang tua atatupun ‘broken home’
  • Usia Sekolah Dasar (SD)
  • Wilayah DIY-Jateng


Usia dan wilayah lain dapat didaftarakan tetapi akan disurvey setelah bulan April. Pendaftaran ditutup pada tanggal 27 Februari 2016. Bantuan yang akan diberikan disesuaikan dengan kebutuhan calon penerima manfaat. Bantuan yang diberikan bisa berupa biaya Sekolah (SPP, transportasi, perlengkapan sekolah), serta kebutuhan lain (sembako, terapi, dll).

Pendaftaran:

Daftarkan diri Anda secara online di http://bit.ly/daftarAdikSEHATI. Selanjutnya tim Yayasan Senyum Kita akan melakukan verifikasi dan survey sesuai dengan urgensi.

Untuk Lembaga / Komunitas lain, terbuka untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan Yayasan Senyum Kita dalam program ini.

Tidak hanya itu, Yayasan Senyum Kita juga membuka peluang bagi Anda untuk menjadi Kakak Asuh lho. Info selengkapnya, bisa Anda cek di http://senyumkita.com/sehati/. Atau melalui SMS/WA di +6281916012908.

Yayasan Senyum Kita

Rumah Senyum Kita

Kompleks Pogung Lor (Selatan Masjid Al-Karim), Sleman, DI. Yogyakarta.

Website: www.senyumkita.com | Twitter: @SenyumKita | Instagram: @SenyumKita

Oleh: Faqih F
(Dikutip dari berbagai sumber)