Beasiswa Parsial S1 dan S2 La Trobe University, Australia

2 September 2015 Info Beasiswa


Jika Anda memiliki impian untuk melanjutkan studi di negeri kangguru, beasiswa ini tak boleh Anda lewatkan. La Trobe University, Australia kini menawarkan beasiswa yang bisa diikuti oleh mahasiswa internasional termasuk Indonesia.

Melalui skema Academic Excellence Scholarships (AES) , beasiswa ini menanggung biaya kuliah (coursework) untuk studi S1 maupun S2 selama 2 semester (12 bulan) di La Trobe University. Nilainya $10.000 - $20.000. Jika bermaksud untuk membiayai sendiri kuliah Anda di Australia, beasiswa parsial ini dapat membantu meringankan pengeluaran yang diperlukan.

Sistem pemberian beasiswa di La Trobe University dilakukan per semester. Pelamar harus memiliki nilai rata-rata C untuk dapat mempertahankan beasiswa di semester kedua. Melihat durasi beasiswa yang hanya 12 bulan, rasanya lebih tepat buat Anda yang ingin mengambil program S2 yang berdurasi setahun.

Persyaratan:

  1. Berkewarganegaraan selain Australia atau New Zealand
  2. Mendaftar untuk program coursework undergraduate atau postgraduate
  3. Memperoleh skor 85 persen atau setara pada gelar sebelumnya
  4. Memenuhi persyaratan bahasa Inggris dan akademik untuk masuk di La Trobe University


Pendaftaran:

Pelamar harus mendaftar terlebih dahulu di La Trobe University (www.latrobe.edu.au). Anda bisa mendaftar online untuk mendapatkan tawaran tempat sebagai mahasiswa di kampus tersebut. Setelah memperoleh tawaran (letter of offer), pengajuan beasiswa bisa dilakukan dengan melengkapi formulir aplikasi beasiswa. Lengkapi formulir tersebut dan ajukan ke email: intapplication@latrobe.edu.au

Deadline pendaftaran untuk perkuliahan semester 1 2016 dilakukan tiga kali.

  • Putaran 1: 11 September 2015,
  • Putaran 2: 13 November 2015,
  • Putaran 3: 8 Januari 2016.


Oleh: Faqih F
(Dikutip dari berbagai sumber)