Beasiswa Bidang Garmen dari Margo City dan Igct

15 Mei 2012 Info Beasiswa


DEPOK - Pusat perbelanjaan Margo City Depok memberikan beasiswa kepala lima lulusan SMA di Kota Depok untuk menimba ilmu dibidang garmen di International Garment Training Centre, Sentul, Bogor pada tahun 2012.

Menurut General Manager Margo City, Christanto Nasution, pihaknya memberikan beasiswa selama setahun di IGTC karena Industri garmen semakin diminati oleh pemodal asing maupun dalam negeri. Di setiap kota besar, khususnya di Jawa, pasti terdapat industri garmen yang memproduksi pakaian untuk konsumsi dalam negeri dan ekspor.

Kehadiran industri ini sudah barang tentu membuat banyak peluang. Salah satunya adalah terbukanya lapangan kerja, yakni sebagai penjahit. Namun ada industri garmen yang sangat selektif dalam mencari penjahit, karena pakaian yang diproduksinya harus ditangani oleh penjahit berpengalaman atau telah mengecap pendidikan kejuruan resmi.

Lima lulusan SMA Kota Depok itu mendapatkan program pelatihan regular IGTC meliputi marketing mechandising and quality assurance (MMQ), design product and development (DPD), pattern making and finishing (PMF), dan productivity and product development (PPD).

"Semua materi itu disampaikan oleh para pengajar yang berkualitas dengan pengalaman bertahun-tahun di dunia garmen, baik dalam negeri maupun luar negeri. Bahasa yang digunakan selama pelatihan adalah Bahasa Inggris, karena bahasa ini digunakan dalam sebagian pelajaran maupun kehidupan sehari-hari," katanya di Margo City, Senin (14/5).

Christianto menjelaskan, Margo City menggandeng IGTC dalam program beasiswa ini, karena institusi ini pun memiliki kepedulian terhadap dunia pendidikan. IGTC juga menyalurkan semua siswa yang telah menyelesaikan pendidikan ke perusahaan-perusahaan garmen dan tekstil yang sudah menjadi rekanannya selama ini.

Sumber: wartakotalive.com