Australia Awards 2014 Telah Buka Pendaftaran, Buruan Daftar!

18 Maret 2013 Info Beasiswa


Beberapa Negara tidak bosan-bosannya memberikan dana pendidikan untuk negara berkembang termasuk Australia. Negeri kangguru ini kembali menawarkan Australia Awards Scholarship. Program beasiswa ini akan menyediakan tempat bagi 2.399 siswa dari lebih 90 negara untuk belajar di perguruan tinggi Australia pada 2014 nanti. Tahun lalu, ada 474 pelajar Indonesia lolos seleksi Beasiswa Australia Awards.

Beasiswa Australia Awards adalah program beasiswa dari pemerintah Australia bagi pelajar internasional yang dikelola lembaga AusAID. Program ini bertujuan memberikan kesempatan bagi para pelajar dari negara berkembang untuk mengambil kuliah sarjana maupun pascasarjana di berbagai perguruan tinggi mitra Australia dan institusi yang tergabung dalam Technical and Further Education (TAFE).

Penerima beasiswa akan mendapatkan berbagai kemudahan untuk menyelesaikan studi mereka di Australia. Melalui beasiswa ini, semua termasuk berbagai program yang dibutuhkan telah di persiapkan. Secara umum, fasilitas yang akan diberikan adalah:

· Biaya studi penuh hingga usai kuliah;

· Tiket pesawat kelas ekonomi dari Negara asal ke Australia dan sebaliknya;

· Biaya kedatangan pertama yang dibayarkan di muka untuk memenuhi kebutuhan akomodasi, buku teks, dan bahan kuliah lain senilai AUS5.000;

· Biaya kebutuhan sehari-hari sekira AUS30 ribu per tahun;

· Serta biaya pendidikan persiapan, Introductory Academic Program (IAP), yang wajib diikuti selama empat hingga enam minggu untuk mengenal sistem pendidikan dan kehidupan di Australia.

· Scholar berhak atas asuransi kesehatan bagi pelajar internasional (OSHC) selama masa beasiswa. Asuransi hanya akan diberikan kepada penerima beasiswa untuk perawatan kesehatan dasar, dan bukan untuk penyakit bawaan mahasiswa yang bersangkutan.

Beasiswa Australia Awards memberikan kesempatan untuk melakukan perubahan di dunia dan kini Pemerintah Australia mengundang pelamar yang mau menjadi bagian dari generasi baru pemimpin global untuk pembangunan yang bermitra kuat dengan Australia

Melalui program ini, penerima beasiswa tidak hanya berkesempatan mencicipi pendidikan berkualitas dari berbagai perguruan tinggi di Australia, tetapi juga berkesempatan mendapatkan pengalaman hidup di Australia dan membangun jaringan yang kuat dengan warga serta organisasi di Australia.

Pendaftaran telah dibuka dari tanggal 4 Maret 2013. Untuk info lebih lanjut serta cara pendaftarannya dapat dilihat di http://www.ausaid.gov.au/australia-awards/Pages/default.aspx

Ayo segera daftar! Bawa berkas surat pendidikan dan kirimkan di Kedutaan Besar Australia sebelum tanggal 19 Juli 2013.

(Dikutip dari berbagai sumber)