Asyik, Beasiswa S-2 Studi Konservasi ke Inggris!

7 April 2010 Info Beasiswa


KOMPAS.com - Sebagai bagian dari perayaan HUT ke-20 DICE (the Durrell Institute for Conservation and Ecology), DICE menawarkan beasiswa penuh bagi pelajar-pelajar internasional yang ingin melajutkan studi ke jenjang S-2 (master) di Inggris pada tahun akademi 2010 ini.

Skema beasiswa akan membiayai uang kuliah selama satu tahun dan 12.000 atau sekitar Rp 180 juta untuk biaya tambahan lainnya. Beasiswa berlaku untuk mereka yang berasal dari negara-negara di luar negara yang dikenakan international fee (kecuali negara Uni Eropa, Amerika Serikat, dan Kanada).

Adapun beberapa program studi yang berlaku untuk beasiswa ini antara lain Conservation Biology, Conservation and Tourism, serta Conservation and Rural Development. Prioritas beasiswa akan diberikan kepada para pelajar yang berasal dari negara-negara berkembang yang kaya akan sumber keanekagamanhayati, termasuk, tentu saja, Indonesia.

Perolehan beasiswa ini akan menjadi ajang yang sangat kompetitif bagi para praktisi konservasi yang mumpuni dan potensial di bidangnya di negara asal masing-masing. Untuk itu, pelamar yang mendapatkan beasiswa harus mampu menunjukkan pengalaman praktisnya, sekurang-kurangnya setahun terakhir dalam sebuah proyek konservasi.

Bagi yang tertarik, aplikasi ditunggu paling lambat 30 April 2010. Lebih jauh mengenai beasiswa ini bisa langsung dilihat di situs University of Kent.

sumber: kompas.com