Ada yang Berminat Kuliah di Negeri Kangguru?

13 Februari 2013 Info Beasiswa


Negara Kangguru menawarkan beasiswa melalui lembaga AusAID memberikan beasiswa kepada pelajar internasional melalui Australia Awards Scholarships (AAS) yang sebelumnya adalah Australian Development Scholarships (ADS).

AAS sendiri merupakan program beasiswa jangka panjang dari Pemerintah Australia. Program ini memberikan kesempatan kepada pelajar dari negara berkembang untuk mengambil studi sarjana maupun pascasarjana di berbagai perguruan tinggi mitra AusAID.

Kesempatan studi dan riset yang disediakan AAS dimaksudkan untuk mengembangkan kemampuan dan pengetahuan individu untuk menggerakkan perubahan dan berkontribusi dalam pembangunan negara mereka. Penerima beasiswa juga akan mendapat fasilitas program perkenalan akademik (IAP) selama empat hingga enam minggu. Program ini akan memberikan gambaran utuh tentang pendidikan dan kehidupan di Australia.

Selain itu, AusAID juga akan memberikan asuransi kesehatan bagi pelajar internasional (OSHC) selama periode beasiswa. Asuransi ini akan menutupi kebutuhan medis dasar para penerima beasiswa, kecuali penyakit yang sudah diderita sejak di negara asal. Tidak hanya itu, penerima beasiswa akan mendapat biaya kursus bahasa Inggris dan biaya penunjang kegiatan akademik lainnya.

Jangan berpikir terlalu lama, daftarkan diri anda dan simak buku panduan studinya di situs resminya di link berikut:

http://www.ausaid.gov.au/australia-awards/Pages/studyin.aspx

Periode pendaftaran AAS dimulai pada 1 Maret 2013 dan ditutup pada 31 Agustus 2013. Mungkin masih banyak waktu untuk mempersiapkannya. Jika sudah mengisi formulirnya jangan lupa untuk kirimkan ke alamat emailnya di info@australiaawardsindo.or.id

(Dikutip dari berbagai sumber)