Ada Beasiswa untuk Diploma Sampai Doktor Nih, Siapa Berminat?

14 Februari 2013 Info Beasiswa


Ingin dibiayai kuliah dari gelar Diploma sampai gelar Doktor? Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Hongaria menawarkan beasiswa untuk semua jenjang pendidikan tinggi, mulai dari diploma sampai doktor. Beasiswa dari Pemerintah Hongaria ini bisa jadi salah satu pilihan untuk anda yang ingin melanjutkan kuliah.

Calon penerima beasiswa harus dari negara-negara mitra yang memiliki perjanjian bilateral dalam bidang pendidikan dengan Hongaria serta sejumlah negara lain yang dipilih menjadi mitra, seperti Indonesia.

Banyak model beasiswa yang ditawarkan, yaitu beasiswa diploma dan sarjana yang bersifat per semester atau sebagian (kategori A), beasiswa riset pascasarjana (kategori B), beasiswa penuh dan sebagian untuk gelar PhD (kategori C1 dan C2), beasiswa riset postdoctoral (kategori D), research stay (kategori E), dan kursus musim panas (kategori F).

Namun salah satu syarat ini harus anda penuhi. Untuk beasiswa diploma dan S-1, usia kandidat harus kurang dari 30 tahun, sementara untuk jenjang S-2, kandidat tak boleh berusia lebih dari 40 tahun.

Tertarik? Segera aplikasikan diri anda melalui pendaftaran online di situs resmi Kementrian Pendidikan Hongaria. Syarat dan ketentuan untuk masing-masing program beasiswa yang ditawarkan bisa disimak di link berikut:

http://www.scholarship.hu/Englishsite/tabid/184/language/en-EN/Default.aspx

Jangan lupa untuk pendaftaran secara online maupun lewat pos akan ditutp pada tanggal 8 April 2013.

(Dikutip dari berbagai sumber)