Ada Beasiswa S2 di Chalmers University of Technology, Swedia

20 November 2014 Info Beasiswa


Chalmers University of Technology memang sudah cukup dikenal oleh masyarakat Eropa. Universitas teknologi di Swedia ini menjadi salah satu kesempatan bagi Anda yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

Melalui skema Avancez Scholarships, beasiswa ini didanai oleh Chalmers Foundation untuk studi S2 pada program-program master di Chalmers University of Technology. Beasiswa ini terbuka bagi warga negara non Uni Eropa atau Kawasan Ekonomi Eropa.

Pihak kampus akan menyeleksi kandidat terbaik berdasarkan prestasi akademik serta peringkat ranking universitas saat kuliah sebelumnya. Pilihan jurusan saat pengajuan aplikasi program master juga menjadi salah satu bahan pertimbangan yang akan dilihat.

Bentuk beasiswa yang diberikan oleh Chalmers yaitu pengurangan biaya kuliah sebesar 75%. Beasiswa tersebut diberikan selama 4 semester program master. Pengurangan biaya dapat menjadi lebih besar yaitu 85 % di tahun kedua apabila mendapatkan prestasi yang gemilang di tahun pertama.

Persyaratan:

  1. Warganegara non Uni Eropa/Kawasan Ekonomi Eropa (EU/EEA) yang dikenakan biaya kuliah di Universitas Swedia
  2. Pelamar program master tahun pertama


Tahun akademik yang baru 2015-2016, bidang studi yang diberikan tidak dibatasi. Namun, akan didistribusikan sesuai dengan area target pendidikan yang sudah ditetapkan oleh manajemen universitas, berdasarkan jumlah total pelamar per masing-masing bidang pendidikan dari tahun akademik sebelumnya.

Pendaftaran:

Pendaftaran beasiswa ini dilakukan secara online melalui situs www.universityadmissions.se/intl/start

Lampirkan sejumlah dokumen yang ditetapkan oleh pihak kampus pada pendaftaran. Setelah mendapat nomor aplikasi dan jurusan prioritas yang dipilih, pelamar bisa langsung mengajukan aplikasi beasiswanya secara online.

Berikut daftar dokumen yang harus dipenuhi: http://bit.ly/1zEOQRT

Lalu daftarkan beasiswa di Chalmers: http://bit.ly/1xrBKbg

Ikuti langkahnya dan tunggu email balasan. Memang sedikit lama, Anda harus sering cek email untuk memastikan email konfirmasi. Pendaftaran beasiswa paling lambat 15 Januari 2015.

Oleh: Faqih F
(Dikutip dari berbagai sumber)